Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Monday 18 March 2019

RTD 'IMPLEMENTASI YANKES MATA BPJS KESEHATAN'

Pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019, pengurus Perdami Cabang Bekasi mengadakan acara Roundtable Discussion (RTD) di ruang Cikuray, Hotel Horison Bekasi.
Acara ini dihadiri para anggota Perdami Bekasi serta direktur atau staf manajemen yang mewakili beberapa rumah sakit di kota Bekasi.

Pada kegiatan RTD kali ini, topik utama yang akan menjadi fokus pembicaraan adalah Implementasi Kebijakan BPJS Kesehatan dalam Pelayanan Kesehatan Mata di Era Program JKN-KIS

Setelah santap siang bersama, acara dibuka oleh pembawa acara, dr.Devy Trianti Galangi,Sp.M, yang kemudian menyerahkannya kepada moderator dr.Irsad Sadri,SpM dan co-moderator dr.Retno Unggul Hapsari,SpM.
Presentasi pertama disampaikan oleh dr. Riki Tsan,SpM, Ketua Perdami Cabang Bekasi, yang menyampaikan  Sosialisasi Resertifikasi dan Revisi Format Sertifikat Kompetensi Serta Kompetensi Bedah Fakoemulsifikasi.
Presentasi kedua yang menjadi topik utama dalam acara RTD ini, disampaikan oleh dr.Siti Farida Hanoum, Kepala Cabang BPJS Kota Bekasi dengan judul Implementasi Kebijakan BPJS Kesehatan dalam Pelayanan Kesehatan Mata di Era Program JKN-KIS

Selanjutnya, dibuka ruang tanya jawab dan diskusi seputar topik yang dipresentasikan oleh para pembicara.
Hasil kesimpulan perbincangan dan pembahasan dalam diskusi, dibacakan oleh dr. Retno Unggul Hapsari,SpM.
Acara diakhiri dengan foto bersama dan silaturahim.


Akhirul kalam, pesan penting yang bisa kita tangkap dari pertemuan ini ialah bahwa permasalahan apapun yang kita hadapi pasti dapat diselesaikan asal kita bersedia untuk saling menjalin silaturahim, membuka ruang komunikasi, bersikap terbuka dan duduk bersama untuk mencari solusi terbaik.

Seyogyanya, BPJS dan profesi saling bekerjasama untuk memberhasilkan program JKN-KIS demi menghadirkan kemashlahatan buat masyarakat banyak.

Salam